Rabu, 29 April 2015

Nugget Ayam Ternyata Terbuat dari Tulang dan Kulit

Nugget Ayam Ternyata Terbuat dari Tulang dan Kulit

Chicken nugget atau naget yang selama ini dikenal sebagai salah satu makanan cepat saji yang digemari oleh banyak orang ternyata menyimpan sebuah fakta menjijikan.
Menurut penelitian dari The American Journal of Medicine, chicken nugget di Amerika ternyata tidak sehat lantaran 50 persen dari bahan yang digunakan untuk membuat berasal dari lemak, kulit, dan tulang.
dr rochelle skin expert

berdasarkan pendapat seorang peneliti di University of Mississippi Medical Center, Dr. Richard deShazo, awalnya ia menyatakan bahwa daging putih ayam adalah sumber protein terbaik.
Namun kini ia membatalkan pendapatnya lantaran ia dan timnya menemukan fakta bahwa nugget memiliki kandungan berbahaya lainnya setelah diteliti dengan mikroskop.
Menurutnya, beberapa perusahaan telah menggunakan campuran bagian ayam lainnya seperti tulang yang dicampur dengan adonan dan digoreng.
Adonan dari berbagai bagian tubuh ayam itu ditengarai tinggi kalori, garam, gula, dan juga lemak. Tentu saja chicken nugget ini bukan makanan sehat, namun sayangnya kebanyakan anak-anak di Amerika menyukai makanan cepat saji ini.
Kemungkinan besar chicken nugget inilah yang membuat anak-anak di Negara Paman Sam tersebut menjadi gemuk dan beresiko terserang diabetes, tekanan darah tinggi, osteoarthritis dan penyakit komorbiditas atau kombinasi dua penyakit atau lebih.
Dengan fakta baru yang ditemukan ini, sebaiknya konsumen mengetahui ciri-ciri nugget yang sehat dan baik untuk kesehatan sebelum memutuskan untuk membelinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog